Upaya peningkatan layanan kemahasiswaan Program Studi Akuakultur, Fakultas Pertanian, Universitas Djuanda melalui coaching PKM membawa berita gembira. Sebelumnya Prodi Akuakultur telah melakukan coaching berkelanjutan dalam penyusunan proposal pada bulan Februari 2024 sebagai implementasi strategis untuk pengembangan Prodi AKU mencapai unggul. Alhamdulillah dua tim dari prodi akuakultur lolos pendanaan 2024. Tim tersebut terdiri dari tim PKM bidang riset dan tim P2MW.

Tim PKM Riset, terdiri dari Rina Natasha sebagai ketua,  Husna Ilja Dianah dan Rafly Abdillah sebagai anggota.  Kajian yang didanai berjudul ”Rekayasa Suplementasi Pakan dengan Sumber Asam Folat dan Omega3 Berbasis Limbah Sayuran Guna Meningkatkan Produksi Lobster Air Tawar (Cherax quadricarinatus)”. Tim P2MW dengan ketua Lukman Nul Hakim dan anggota Zaki Putra dan Wahyu Janwar Ramadhan.  Nama usaha yang didanai adalah Rumah Patin Meet Your Protein Needs. Kedua tim tersebut dibawah bimbingan Dr. Eko Rini Farastuti, M.Si.

Pada kesempatan terpisah Kaprodi Akuakultur Ibu Dr. Eko Rini Farastuti, M.Si menyampaikan syukur Alhamdulillah, Prodi Akuakultur dapat lolos di danai pada kedua kategori tersebut. Kita doakan bersama semoga semua kegiatan tim PKM dan tim P2MW dapat menjalankan amanah dan mendapatkan hasil terbaik untuk memberikan prestasi terbaik untuk Prodi, Fakultas Pertanian dan Universitas Djuanda. Salam semangat untuk semua. (170424-AKU- PKM-P2MW).

 

Keyword: Cherax quadricarinatus, layanan mahasiswa, rumah patin, P2MW, PKM