Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah program yang merupakan implementasi dari kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. KKN menjadi bagian aktivitas pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Djuanda. Kegiatan KKN juga merupakan upaya Faperta dalam implementasi 21 karakter Tauhid (local wisdom, national wisdom global wisdom, dan spiritual wisdom).

 

Tepatnya hari Rabu, 30 Juli 2024 panitia KKN Fakultas Pertanian Universitas Djuanda melakukan pelepasan kegiatan KKN 2024 yang hadiri oleh Dekan Faperta, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, DPL, dosen dan mahasiswa peserta KKN. Pelepasan mahasiswa KKN yang dilepas oleh Prof. Dr. Rasmitadilla, M.Pd sebagai wakil rektor III memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta KKN untuk semangat dan melakukan yang terbaik ketika pelaksanaan KKN. Pada kesempatan yang sama Dekan Faperta Dr. Setyono menyampaikan bahwa kegiatan KKN adalah kuliah diluar kampus yang harus dilakukan secara optimal karena langsung berada di lingkungan masyarakat.

 

Tahun 2024 KKN diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2024 yang diikuti oleh 56 orang mahasiswa (delapan kelompok).  Lokasi KKN berada di Kabupaten Bogor yang terdiri dari ; Desa Pancawati, Desa Tangkil, Desa Cigombong, Cisalada, Watesjaya, Desa Tajurhalang, Desa Citeko, Desa Tugu Selatan. Semoga pelaksanaan KKN Faperta 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai harapan diinginkan, aamiin. #Faperta.growingtogether. Wallahu A'lam Bishawab (270724-Faperta-ASD).

 

Kata kunci: berkarya, local wisdom,  pelepasan KKN, pengabdian masyarakat,