Mahasiswa Prodi Akuakultur UNIDA Juara 1 Tari Kreasi Nusantara Pada Kegiatan GAPACU 2023

Mahasiswa Program Studi Akuakultur, Fakultas Pertanian, Universitas Djuanda pada awal Bulan Agustus 2023 berhasil mengharumkan nama institusi.  M. Taufik, Restu Akim, dan Reza Laksmana meraih Juara  1 kompetisi Lomba Menari  Kreasi Nusantara pada kegiatan Gebyar PAUD Ceria UMMI  (GAPACU) 2023. Kegiatan yang bertema “Semangat Budayakan Pendidikan Melalui Seni” diselenggarakan oleh Prodi PG PAUD Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Tim tari dipimpin oleh M Taufik dan dibina oleh Dr. Eko Rini Farastuti, M.Si. Tari kreasi yang ditampilkan berjudul “Tari Didik Tani”. Dalam sinopsis tari, tari kreasi ini menggambarkan kegiatan bertani masyarakat, yang mengandung pesan terhadap generasi muda untuk menghargai jasa besar para petani yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan bangsa. Selain itu, bertujuan untuk menyalakan semangat generasi muda untuk selalu mendukung kegiatan pertanian agar terus berkembang.

Dr. Eko Rini Farastuti, M.Si 

selaku Kaprodi Akuakultur sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswa yang meraih Juara 1 pada kompetisi ini dan berharap mahasiswa selalu berkarya. Prodi Akuakultur mewadahi semua potensi mahasiswa untuk pengembangan diri, termasuk dalam berkesenian. Prodi Akuakultur akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan kemahasiswaan baik dalam bidang penelitian sesuai bidang, pengabdian masyarakat, seni dan olahraga.

 

Keyword: Kreasi Nusantara, Didik Tani, Kompetisi Tari